Minggu, 04 November 2012

Berkualitaskah Resume Kamu? (Bagian 5/5—Terakhir)

Inilah bagian terakhir dari ‘Berkualitaskah Resume Kamu?’. Untuk membaca keseluruhan artikel, silakan buka tautan-tautan berikut ini: Bagian 1 Bagian 2 Bagian 3 Bagian 4. Selamat berjuang meraih impian karena The Dream is Real! Work Airplane 

  1. Apakah Kamu ingat perusahaan dan peran posisi pekerjaan yang baru-baru ini kamu lamar?
    Ya.
    Periksa dan tinjau secara berkala sehingga Kamu ingat perusahaan dan peran peran posisi pekerjaan yang Kamu lamar. Jika Kamu kelupaan, cetaklah daftar perusahaan dan posisi yang kamu lamar serta bawa daftar tersebut setiap saat. Jika perusahaan menghubungimu untuk wawancara, Kamu akan ingat siapa mereka. Tidak ingat akan apa yang kamu lamar membuat perusahaan menilaimu dengan negatif. Kamu mungkin dipandang tidak tertarik dengan pekerjaan tersebut.
  2. Apakah Kamu memeriksa resume-mu untuk memastikan bahwa semua informasi sudah benar?
    Ya. Informasi yang salah dalam resume-mu akan berakibat buruk padamu dan perusahaan akan memandangmu sebagai pelamar ceroboh dan tidak profesional. Pastikan Kamu memeriksa resume-mu dengan baik.
  3. Apakah Kamu merasa perlu meminta rekan atau anggota keluarga meninjau resume-mu?
    Ya. Seorang rekan atau anggota keluarga dapat membantu mengoreksi dan menambahkan jika ada hal-hal yang terlewat. Mereka juga mampu memberikan beberapa komentar atau ide untuk perbaikan.
  4. Apakah Anda mencetak resume Anda untuk memastikan bahwa itu benar terlihat di atas kertas?
    Ya. Mencetak resume memungkinkanmu untuk memeriksa bahwa resume dapat dibaca dengan mudah. Hal ini penting karena kadang-kadang Kamu diminta untuk menyerahkan salinan resume ketika wawancara. Jika Kamu melamar pekerjaan non-online, salinan cetak resume selalu diperlukan.
  5. Apakah Kamu memastikan bahwa ukuran, jenis dan warna font selalu konsisten dan bahwa resume-mu kamu ratakan? 
    Ya.
    Aspek yang konsisten dan selaras membuat resume-mu mudah dibaca. Hal ini akan menguntungkan daripada resume berantakan yang akan membingungkan dan memakan waktu lama dalam membacanya.

Sumber:  JobStreet.com (JobStreet RA)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katakan....