Kamis, 18 Oktober 2012

Berkualitaskah Resume Kamu? (Bagian 3/5)

Bagi yang belum sempat membaca artikel-artikel sebelumnya, bisa menuju tautan berikut: Bagian 1/5 dan Bagian 2/5. Selamat membaca!!!

  1. Apakah Kamu menekankan pada promosi atau perubahan peranmu dalam perusahaan sebelumnya, dalam 5 tahun terakhir?
    Ya.  Menyoroti promosi dan perubahan peran membantu perusahaan untuk memberikan pandangan yang jelas dari kemajuan karir Anda. Jika ada selang waktu di mana Kamu vakum, sangat baik untuk menyertakan alasannya.
  2. Jika Kamu telah bekerja di sebuah perusahaan tertentu untuk jangka waktu yang sangat singkat (misalnya untuk beberapa bulan), apakah Kamu menyoroti alasan meninggalkan perusahaan tersebut?
    Ya. Memberikan alasan yang sah dan baik akan memastikan bahwa perusahaan tidak melihatmu sebagai jumper pekerjaan atau pekerja yang tidak dapat diandalkan.
  3. Apakah Kamu menyorot kekuatan dalam manajerial atau kepemimpinan dalam resume-mu?
    Ya. Menyoroti kekuatan manajerial dan kepemimpinan sehingga perusahaan akan mempertimbangkan Anda untuk posisi manajerial atau kepemimpinan. Bahkan jika hal tersebut tidak terjadi dengan segera, itu dapat digunakan sebagai pertimbangan promosi pekerjaan di masa depan.
  4. Apakah Kamu mencantumkan harapan gaji dengan nilai yang sangat tinggi, sebagai upaya mengimbangi jika nanti perusahaan menawarmu dengan gaji yang lebih rendah?
    Tidak. Cara terbaik adalah mencantumkan gaji rata-rata yang sebenarnya. Jika Kamu mencantumkan gaji yang lebih tinggi dan itu di luar anggaran perusahaan, maka aplikasimu kemungkinan besar akan ditolak. Kamu juga akan dipandang sebagai pelamar yang meminta di atas harga pasar. Cara terbaik adalah jujur ​​tentang gaji yang Kamu harapkan.
  5. Apakah Kamu mencantumkan orang lain sebagai referens, tanpa mendapatkan izin dari mereka terlebih dahulu?
    Tidak.
    Hal ini adalah kesopanan dasar untuk mendapatkan izin dari referens-mu terlebih dahulu. Perusahaan sering menghubungi referens-mu sebelum mempekerjakanmu. Mendapatkan izin, memungkinkan referens akan mempersiapkan: apa yang harus dikatakan ketika mereka menerima panggilan.
  6. Bersambung….

Sumber: JobStreet.com (JobStreet RA)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Katakan....